Penyebab Bopeng Lubang Bekas Jerawat

Bopeng merupakan salah satu masalah kulit wajah yang bisa timbul karena kesalahan dalam merawat kulit wajah terutama bagi Anda yang memiliki tipe kulit wajah yang mudah berjerawat. Bagi para wanita, adanya bopeng di wajah tentu sangat mengganggu penampilan terlebih ketika sedang memakai make up. Tak perlu khawatir, karena sebetulnya bopeng tersebut bisa di atas akan tetapi Anda harus bersabar karena prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain mengetahui cara mengatasi bopeng, sebaiknya Anda juga mengetahui penyebab bopeng bekas jerawat.

penyebab lubang bekas jerawat

Sebetulnya penyebab bopeng lubang bekas jerawat sering terjadi tanpa Anda sadari dan mungkin sering dianggap sepele, namun dampaknya sangat berbahaya bagi kulit wajah. Berikut ini akan dijelaskan penyebab bopeng lubang bekas jerawat yang perlu untuk Anda ketahui dan sebagai wawasan bagi Anda.

#Memencet jerawat
Ketika wajah Anda sedang berjerawat, maka memegang jerawat dan memencetnya terkadang sudah menjadi kebiasaan. Padahal memencet jerawat merupakan salah satu penyebab bopeng lubang bekas jerawat yang berbahaya terlebih ketika tangan sedang kotor. Bakteri dari tangan akan masuk pada jerawat yang Anda pencet lalu menimbulkan infeksi. Tentu saja infeksi tersebut akan berakibat munculnya bopeng.

#Penumpukan sel mati

Penyebab bopeng lubang bekas jerawat berikutnya adalah karena penumpukan sel-sel kulit mati di wajah. Penumpukan sel-sel kulit mati bisa terjadi jika Anda malas untuk membersihkan wajah. Biasanya wajah akan tampak kusam kotor dan menimbulkan jerawat yang bisa berakibat munculnya bopeng bekas jerawat.

#Bekas luka
Penyebab bopeng lubang bekas jerawat tak hanya bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk Anda ketika merawat wajah. Akan tetapi juga bisa disebabkan oleh adanya bekas luka yang disebabkan oleh cacar air, gigitan nyamuk dan lain-lain. Luka tersebut sebetulnya bisa hilang dalam kurun waktu yang singkat, namun jika Anda menggaruk atau memegangnya, maka bisa menimbulkan bopeng pada wajah. Oleh karena itu jika wajah Anda yang sedang mengalami luka, sebaiknya jangan terlalu sering menyentuh dan menggaruk sebagai upaya untuk mencegah bekas luka yang berupa bopeng.

Itulah penjelasan mengenai penyebab bopeng lubang bekas jerawat yang perlu untuk Anda ketahui. Penjelasan di atas, semoga bisa menjadi pengingat bagi Anda agar semakin berhati-hati dalam merawat wajah yang berjerawat maupun wajah yang sedang mengalami luka. Jika Anda salah dalam bertindak, maka bisa berdampak munculnya bopeng lubang bekas jerawat.

Untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat Anda dapat menggunakan cream Pratista yang sudah banyak dijual dan mudah untuk didapatkan, untuk keamananya dijamin karena 100% tanpa merkuri.