Karakteristik Kaos Bahan Cotton Combed

Karakteristik Kaos Bahan Cotton Combed

Karakteristik kaos bahan cotton combed dapat Anda temukan dalam penjelasan di bawah ini. Di dunia konveksi, terdapat berbagai macam bahan kaos. Seperti misalnya polyester, spandek, gildan fabric, cotton bamboo, cotton combed, dan berbagai macam bahan kaos lainnya.

Bahan cotton combed ini merupakan salah satu jenis bahan yang paling banyak digunakan oleh distro-distro dan konveksi kaos. Bahan kaos yang satu ini memiliki beberapa varian yang dapat dibedakan dengan ketebalan kainnya.

Varian cotton combat ialah combad 20s, combad 24s, combad 30s, dan yang terakhir combad 40s. Masing-masing varian memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Karakteristik kaos bahan cotton combad

Cotton combad dibuat dengan menggunakan mesin combing. Pembuatan dengan menggunakan mesin ini dilakukan dengan cara menyiris serat kapas yang dinamakan dengan comb atau dengan kata lain sisir. Oleh sebab itu bahan kaos ini dinamakan dengan cotton combad.

Karena bahannya yang adem dan nyaman, membuat cotton combad menjadi jenis bahan kaos yang banyak digemari dan paling banyak ditemui di distro-distro. Bahan cotton combad ini memiliki karakteristik sebagai berikut ini:

  1. Berbahan baku serat kapas.
  2. Hasil rajutan serta permukaannya lebih rata.
  3. Serat benangnya lebih soft atau halus.
  4. Memiliki daya tahan terhadap shrinkage yang cukup baik.
  5. Lembut, tidak kasar, dan nyaman apabila dipakai.
  6. Tidak mudah kusut jika dicuci.
  7. Bahan ini lebih mudah untuuk disablon.
  8. Mampu menyerap keringat.
  9. Adem atau tidak panas ketika dipakai.
  10. Bahan kain yang kuat serta tidak mudah sobek.
  11. Bahan tidak berbulu.

Dengan karakteristik demikian, tak heran jika bahan kain ini lebih banyak diminati di perusahaan-perusahaan konvensi atau bahkan di distro-distro terkenal. Selain itu, jenis ini juga memiiki ketebalan yang berbeda-beda sesuai variasi.

Kaos Bahan cotton Combed
Kaos Bahan cotton Combed

Combad 20s adalah bahan yang paling tebal, kemudian 24s lebih tipis, dan selanjutnya 30s, bahan paling tipis yaitu combad 40s. Demikian ulasan singkat mengenai karakteristis kaos bahan cotton combad yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.